Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

About

Minggu, 07 Maret 2010

MENGGABUNG VIDEO DENGAN FILE SRT ( SUBTITLE/TERJEMAHAN )

Bagi kamu yang suka atau punya hobi mengoleksi Film / Video yang di download di Internet dan tentunya file video tersebut biasanya sekali lagi biasanya gak ada teksnya (terjemahnya) baik dalam bahasa Inggris ataupun Indonesia, Kamu pasti punya keinginan untuk memberi video tersebut dengan teks terjemahan supaya mengerti cerita dalam video tersebut, sehingga di butuhkan file terjemahan dalam format srt. File ini bias kamu download di link ini http://www.subtitlesource.org/ sudah ada yang terjemahan Indonesia.

Setelah Punya kedua file tersebut yaitu video ( Avi ) dan teks terjemahan ( Srt ) sekarang tinggal kita gabungkan kedua file tersebut tentunya dalam hal ini Saya menggunakan Program AutoGK ( kepanjangannya ( Auto Gordian Knot ) dan versinya 2.55 terserah kamu punya versi berapa yang penting programnya sama biar nyambung langkah2nya.

Okelah kalo begitu kita mulai langkah menggabungkannya:

  1. Baca Bismillahirohmanirrohim
  2. Buka Program AutoGK
  3. Cari input File video yang akan di gabung
  4. Tekan tombol Ctrl +F8 untuk menampilkan External substitle cari tempat kamu menyimpannya dan klik Open
  5. Aturlah pada select autput size, disini kamu bias pilih hasilnya untuk di jadikan 1CD tao 2CD atao juga sebesar DVD. Jangan lupa Target Qualitynya pilih 100%
  6. Klik Advanced setting atur kayak gambar berikut
  7. Dan ini langkah terakhir Klik Start

Selesai sudah langkah-langkahnya tunggu sampai proses penggabungan selesai ya lumayan lama sih tapi sabar saja. Perlu diketahui ada beberapa file dari downloatan yang gak bias digabung dengan AutoGK makanya perlu diubah file videonya dengan WinAvi biar bias di gabung, kalo dengan WinAvi gak mau cari program yang lain.

Eh ternyata proses penggabungan udah selesai silakan di coba di putar di GOM atao FLC.

Selamat buat Anda…..


0 komentar:

Poskan Komentar